Rabu, 17 Agustus 2011

Sirsak dan Manfaatnya

"Secara Empiris, Tanaman Obat Sudah Hampir Bisa disejajarkan dengan Obat Kimia, Hanya Pembuktian Secara Ilmiah atau Klinisnya yang Masih Belum Ada"

Berikut disajikan ramuan berbagai macam penyakit yang berbahan dasar daun sirsak yang bersumber dari warisan jaman dahulu yang sudah terbiasa menggunakan daun sirsak, juga sekarang ini semakin banyak pengobatan-pengobatan tradisional sudah mulai menggunakan daun sirsak sebagai salah satu ramuannya yang bersumber dari penelitian-penelitian.
1. Kanker
  • Sediaan Segar. daun sirsak segar sebanyak 21- 25 buah direbus dalam 5 gelas air hingga 1-2 gelas. setelah hangat, bisa  langsung dikonsumsi 1 gelas, dan sisanya untuk minum berikutnya di siang hari. Pengkonsumsian ranmuan ini 3-4 kali sehari
  • Sediaan Kering. ambil 2 sendok makan simplisia kering daun sirsak yang sudah dirajang (berbentuk seperti teh) kemudian diseduh pada secanbgkir air berwarna kuning kecoklatan lalu siap dikonsumsi, pengkonsumsian ramuan ini 3-4 kali sehari.
2. Hipertensi
  • Daun sirsak 10 lembar ditambah irisan bawang putih 2-3 siung lalu direbus dengan 3 gelas iar sampai tersisa 1-2 gelas air, rebusan ini disaring dan diminum 2 kali sehari.
  • Daun sirsak 10 lembar ditambah dengan daun seledri beberapa lembar kemudian direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1-2 gelas air. rebusan ini disaring dan diminum 2 kali sehari.
3. Demam
  • 5-7 lembar daun sirsak segar dicuci dengan air bersih lalu direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. setelah itu didinginkan  lalu disaring. pengkonsumsian ini sehari 1 kali minum dalam keadaan hangat.
4. Sakit Pinggang 
  • Daun sirsak segar sebanyak 10-15 lembar dicuci bersih dengan air kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga 1 gelas kemudian diminum 2 kali sehari.
5. Tumor
  • Sedian segar, daun sirsak sebanyak 15-20 lembar direbus dalam 3 cangkir air sampai tertinggal 1 cangkir. Pengkonsumsian ramuan ini 2-3 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar